Tempat Wisata di Bandung yang Terkenal

Bandung tidak hanya terkenal dengan gadisnya yang manis atau geulis, melainkan tempat wisatanya juga menyajikan kecantikan yang sayang untuk dilewatkan. Alamnya yang sebagian besar masih asri membuat banyak wisatawan yang menjadikan Bandung sebagai tempat berlibur dikala long weekend. Keindahan Kota Kembang ini wajib masuk dalam bucket list piknik kamu.

Nah, berikut ini daftar tempat wisata di bandung yang populer dan menarik untuk dikungjungi:

Fairy Garden

Tempat Wisata BandungGambar : Instagram @fairygardenbandung

Kamu lebih suka tempat wisata yang menyediakan banyak spot foto yang instagramable? Tenang saja karena Bandung punya segudang tempat rekomendasi dan salah satu yang paling menonjol adalah Fairy Garden. Meskipun rancangan konsepnya untuk anak-anak, namun sangat banyak para wisatawan dari berbagai tingkat usia berburu spot foto instagenic di sini.

Kebun Strawberry Ciwidey

Lokasi kebun strawberry Ciwidey sangat strategis dan menyejukkan karena berada di ketinggian. Nuansanya sangat pas untuk pelarian kamu dikala penat. Kabarnya, strawberry di tempat ini berasal dari Chili dan Perancis. Sambil memetik strawberry yang manis, jangan lupa hunting foto dengan view-nya yang menawan.

Rumah Mode

Nah, tempat wisata di Bandung yang satu ini cocoknya untuk kamu yang suka berbelanja. Rumah Mode adalah tempat wisata perbelanjaan berupa outlet factory kebanggaan Bandung. Pasalnya, Rumah Mode sangat bersih, nyaman, dan lengkap. Jika jalan-jalan ke Bandung, jangan lupa mampir ke Rumah Mode untuk membeli kebutuhan diri seperti pakaian, sepatu, tas, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan mode.

Chinatown Bandung

Seperti namanya, Chinatown adalah tempat wisata yang menyuguhkan representasi area Tiongkok atau China. Mulai dari bangunan hingga kegiatan di Chinatown bernuansa China lho! Kamu bisa melihat pertunjukan barongsai, menyewa kostum, hunting spot foto, hingga kulineran khas makanan China. Namun di sini juga pengelola memberikan food court makanan khas Bandung dan lainnya.

Kawah Putih Ciwidey

Selain objek wisata buatan, Bandung juga punya tempat wisata alam yang menakjubkan. Bagi kamu para pendaki sudah pasti menyukai tempat yang satu ini. Kawah Putih Ciwidey membentuk danau kecil dengan warna kehijauan dan dipenuhi kepulan asap. Tentu saja ini adalah daya tarik yang besar sehingga tidak sedikit wisatawan yang rela jauh-jauh kemari untuk menikmati keindahannya sembari mengeksplor alam.

Trans Studio Bandung

Meskipun kamu belum pernah ke Bandung, pasti tidak asing lagi dengan nama tempat wisata yang satu ini. Trans Studio Bandung memang populer dan gencar dipromosikan. Saking lengkapnya, Trans Studio Bandung akan membuat kamu bingung akan mencoba fasilitas yang mana terlebih dahulu. Kamu bisa ikut virtual event, beragam show menarik, hingga mencoba berbagai wahana yang asyik.

Stone Garden Geopark Padalarang

Ingin objek wisata instagramable bertema alam? Kalau begitu kamu harus mampir ke Stone Garden. Ya, seperti namanya maka ini adalah tempat wisata berupa kebun batu yang terhampar menjulang dan sangat estetik. Alamnya yang asri dijamin membuat kamu betah berlama-lama di sini. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Gua Pawon yang berada di area Stone Garden.

Pemandian Air Panas Ciater

Setelah penat bekerja atau beraktivitas, kamu pasti membutuhkan relaksasi. Destinasi wisata pemandian air panas ini sangat cocok untuk kamu singgahi bersama keluarga dan teman-teman. Kabarnya, air panas di pemandian ini berasal dari Gunung Tangkuban Perahu dan mengandung komposisi mineral seperti belerang yang menyehatkan.

Orchid Forest Cikole

Orchid Forest adalah representasi Bandung yang pas. Sebagai Kota Kembang, destinasi wisata yang satu ini juga penuh dengan kembang atau bunga. Kamu bisa menemukan berbagai jenis anggrek termasuk anggrek yang langka seperti anggrek kantong semar dan anggrek hitam. Tak hanya itu saja, di sini pengelola telah menyediakan berbagai fasilitas lengkap yang bisa kamu nikmati dengan dikelilingi oleh hutan pinus.

Museum Geologi Bandung

Siapa nih yang suka jalan-jalan ke museum? Saat di Bandung, jangan lupa mampir ke Museum Geologi ya. Kamu bisa menikmati sekaligus mempelajari banyak hal di tempat ini mulai dari koleksi maket pertambangan emas, koleksi bebatuan, hingga miniatur pengeboran minyak dan gas bumi. Jangan lupa abadikan momment berharga saat berkunjung ke museum menarik ini.

Danau Situ Patenggang

Danau Situ Patenggang menawarkan pemandangan yang sangat eksotis. Alamnya masih asri dan terjaga dengan udara sejuk yang cocok bagi kamu jika ingin melepas penat. Di sini, kamu juga bisa mengelilingi danau dengan perahu. Di area Situ Patenggang juga terdapat resto bila ingin icip-icip masakan khas Bandung.

Observatorium Bosscha

Jika kamu cinta dengan ilmu astronomi, pasti akan senang dengan objek wisata yang satu ini. Observatorium ini menjadi salah satu tempat peneropongan bintang tertua di Indonesia karena dibangun pada tahun 1920-an. Kamu bisa berkunjung kemari di siang atau malam hari dan belajar tentang ilmu astronomi dengan ahlinya langsung.

Museum Gedung Sate

Museum Gedung Sate menjadi tempat wisata edukasi yang populer di Bandung. Selain mudah diakses, tentunya isi koleksi dan fasilitas museum ini menjadi daya tarik tersendiri. Pasalnya, teknologi di museum ini terbilang canggih. Kamu akan mendapatkan fasilitas Augmented Reality (AR) hingga Virtual Reality (VR) yang sangat keren mengenai museum ini.

Curug Dago

Curug Dago adalah salah satu air terjun populer yang disenangi wisatawan lokal karena aksesnya yang mudah. Karena tidak terlalu tinggi, air terjun atau curug ini menawarkan panorama air yang tidak terlalu deras. Curug Dago cocok bagi kamu yang sedang mencari tempat healing di alam yang asri dengan percikan air.

Kampung Korea

Kamu seorang K-popers? Atau kamu suka dengan hal-hal yang berhubungan dengan Korea? Nah, kalau begitu kamu harus berkunjung ke Kampung Korea. Replika mini dari Negeri Gingseng ini sangat cantik dengan arsitektur bangunan, ornamen jalan, hingga acara dan makanan khas Korea telah disediakan oleh pengelola. Kamu juga bisa hunting foto dengan menyewa hanbok agar lebih kece.

Itulah tempat wisata di Bandung yang tidak boleh kamu lewatkan saat travelling. Semuanya sangat menarik dan tidak akan membuat dompet terkuras habis. Jangan lupa siapkan OOTD yang maksimal agar hasil jepretan selama di lokasi wisata semakin mengesankan.