Tempat Wisata di Bogor yang Terkenal

Bogor dikenal pula dengan sebutan Kota Hujan karena curah hujannya yang cukup tinggi. Alamnya yang asri menawarkan pemandangan dan segudang objek wisata.

Apakah kamu sedang mencari objek wisata di Bogor yang ingin dikunjungi selepas pandemi? Berikut ini daftar destinasi tempat wisata di Bogor yang kami rekomendasikan untuk bisa kalian kunjungi:

Devoyage

Tempat Wisata BogorGambar : Instagram @devoyagebogor

Konsep dari destinasi wisata yang satu ini adalah kota wisata ala Eropa. Meskipun terhitung baru karena resmi dibuka pada tahun 2018, namun tempat instagramable yang ada di Devoyage berhasil memikat banyak pengunjung hingga viral. Dengan luas lahan lebih dari 1 hektar, Devoyage menyediakan banyak spot foto menarik untuk mengabadikan momen liburan kamu yang penuh warna.

Kebun Raya Bogor

Rasanya tidak lengkap apabila membicarakan destinasi wisata di Bogor tanpa Kebun Raya. Area Kebun Raya Bogor yang luas dijadikan sebagai wisata edukatif karena di dalamnya terdapat Museum Zoologi dan Tumbuhan yang dilabeli nama. Nuansanya semakin menyenangkan karena kamu bisa berolahraga atau sekedar bersantai di pinggir danau.

Taman Safari Bogor

Tempat Wisata BogorGambar : Instagram @taman_safari

Kalau kamu ingin suasana yang akrab dengan hewan-hewan pintar nan lucu, maka wajib mampir ke Taman Safari Bogor. Mulai dari wahana permainan, tour, hingga pertunjukan, semuanya ada di sini. Kamu bisa bersafari menggunakan mobil pribadi melihat aktivitas hewan-hewan lucu dan tour untuk mempelajari kehidupan sehari-hari hewan disana.

Jungleland Sentul

Jika kamu menyukai destinasi wisata yang menawarkan banyak wahana, maka Jungle Land wajib dikunjungi saat sedang berada di Bogor. Layaknya Ancol Jakarta, di Jungle Land terdapat wahana seru seperti Snake Coaster, Discovery, Wave Swinger, Haunted House, hingga wisata edukasi bernama Tempe Land. Namun, sayangnya destinasi wisata ini masih tutup karena pandemi.

Curug Cilember

Suka wisata alam yang menyegarkan dengan pemandangan asri? Tentu kamu harus mengunjungi Curug Cilember. Suhu di Curug Cilember biasanya 18° sehingga sangat sejuk dan menenangkan. Dengan luas kawasan sekitar 5 hektar, destinasi wisata yang satu ini mempunyai banyak peta informasi dan denah yang bisa membantu. Ia juga menawarkan pemandangan pinus yang cocok untuk healing.

Mekarsari Fruit Garden

Tempat Wisata BogorGambar : Instagram @mekarsari_fruitgarden

Mekarsari Fruit Garden mengusung konsep wisata edukatif yang cocok untuk piknik sekeluarga. Kamu bisa berkunjung ke taman buah ini seraya ikut memanen buah, lho! Tidak hanya itu saja, destinasi menarik satu ini juga menyediakan berbagai wahana mulai dari berkuda, edu farm, wahana bermain, hingga berolahraga di sekitar kawasan.

Curug Cibaliung

Ada lagi nih, destinasi wisata alam curug yang indah di Bogor. Karena jauh dari keramaian kota, kamu bisa merasakan sejuknya curug dan tenangnya alam sekitar yang ditumbuhi pepohonan lebat ditemani kicauan burung hutan. Spot foto alam di sini juga terbilang banyak. Selain itu kamu tidak perlu khawatir tentang fasilitas umumnya karena cukup lengkap.

Gunung Pancar

Destinasi wisata gunung memang jarang mengecewakan. Keindahan alam gunung yang khas dengan hutannya yang sejuk, membuat tempat seperti Gunung Pancar populer. Pihak pengelola juga menyediakan beberapa kegiatan menarik, seperti outbound, camping, trekking, dan masih banyak lagi. Jika belum paham mengenai wilayahnya, tenang saja karena terdapat jasa tour giude yang akan membantu kamu.

Curug Hordeng, Curug Ciburial, dan Curug Kembar

Apakah kamu menyukai destinasi wisata yang berbau air terjun atau curug? Kalau begitu, kamu wajib ke Curug Hordeng, Curug Ciburial, dan Curug Kembar. Ketiga curug tersebut berada dalam satu kawasan yang sama. Meskipun medan yang dilalui cukup sulit, namun itu akan terbayarkan dengan keindahan dan kesegaran setelah sampai di kawasan curug lho!

Little Venice

Tempat Wisata BogorGambar : Instagram @littlevenice_puncak

Tahukah kamu mengapa destinasi yang satu ini dinamakan Little Venice? Pasalnya, ia adalah miniatur dari kota di Italia bernama Venesia. Oleh sebab itu, di dalamnya memuat spot foto dan miniatur yang menarik menyerupai tempat di luar negeri tersebut. Destinasi ini semakin menyenangkan karena adanya berbagai wahana air (perahu, kapal, sepeda air, dan lain-lain).

Desa Malasari

Desa wisata Malasari telah dikenal sebagai destinasi penghilang penat yang menyuguhkan keramahan penduduk sekaligus keindahan alam. Jika berkunjung ke desa ini kamu bisa menyewa penginapan atau homestay yang banyak tersedia. Di pagi hari, nikmatilah sunrise, persawahan terasering, perkebunan teh, camping ground, jembatan gantung, hingga menyusuri sungai dengan udara yang menyejukkan.

Telaga Saat

Telaga ini mulai populer pada tahun 2019 dan dikelola sebagai destinasi wisata yang menyuguhkan alam nan sejuk. Karena lokasinya berada di kawasan Puncak, Bogor, tentu saja kesejukannya mengundang kabut tipis yang sangat menarik untuk dijadikan spot foto. View perkebunan teh, pepohonan, hingga gunung di sekitarnya adalah pemandangan yang cocok untuk piknik bersama keluarga kamu.

Lembah Tepus

Tempat Wisata BogorGambar : Instagram @lembahtepus

Tempat wisata kece yang satu ini wajib kamu kunjungi saat ke Bogor. Saat memasuki kawasan lembah, kamu akan disambut dengan sungai yang terhampar indah. Lembah Tepus sendiri diketahui memiliki kolam dengan air bening berwarna hijau tosca yang terbentuk secara alami. Wah, sangat cocok sebagai tempat healing nih!

Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari adalah destinasi wisata yang tepat jika ingin mengajak keluarga terutama anak-anak untuk belajar sekaligus rekreasi. Kamu bisa mencoba wahana Agro Sawah atau Wahana Air yang telah populer di kalangan pecinta wisata Bogor. Tempat ini sangat lengkap dalam menyajikan pelayanan sehingga dijamin kamu tidak akan bosan berada di sini.

Bukit Halimun

Tempat Wisata BogorGambar : Instagram @bukithalimun

Objek wisata Bukit Halimun berada tepat di kaki Gunung Salak. Oleh sebab itu, udara di sekitarnya sangat sejuk dan menyajikan pemandangan asri khas perbukitan yang cocok untuk spot foto. Spot wisata ini menyediakan beberapa titik tempat andalan yang bisa kamu kunjungi, diantaranya yaitu jembatan gantung, taman bunga, dan rumah pohon yang tersusun rapi.

Nah, itulah 15 tempat wisata di Bogor yang bisa kamu jadikan referensi ketika travelling di kemudian hari. Mulai dari tipe agrowisata, edukasi, hingga nuansa alam khas pegunungan, semuanya lengkap dan bisa masuk list planning perjalanan kamu. Jangan lupa untuk mempersiapkan perlengkapan travelling memadai agar siap siaga di perjalanan ya!

Punya rekomendasi tempat wisata di Bogor yang nggak kalah keren? Kasih tau kita lewat komentar di bawah ya!