Tempat Wisata di Bali yang Terkenal

Sebagai salah satu pulau yang mendunia, Bali tentu menyimpan beragam hal untuk dieksplor. Baik wisatawan domestik maupun wisatawan Internasional, tentu tidak asing lagi dengan nama pulau yang satu ini.

Ada beragam tempat wisata di Bali sangat direkomendasikan bila kamu baru pertama kali mengunjungi Bali. Nah, berikut ini adalah daftar tempat wisata di Bali yang populer dan menarik untuk bisa kalian kungjungi:

Pantai Pandawa

Tempat Wisata BaliGambar : Instagram @pandawabeachbali

Bali memang terkenal dengan wisata pantainya dan salah satu pantai eksotis yang bisa kamu kunjungi dengan mudah saat di Bali adalah Pantai Pandawa. Sambil berjemur di kanebo, kamu dapat menikmati kelapa muda segar atau makanan lainnya. Selain itu, jangan lewatkan perahu kano yang bisa disewa untuk mengelilingi pantai sejenak. Jika kamu suka berselancar, ombak di Pantai Pandawa juga asyik lho.

Garuda Wisnu Kencana

Kawasan wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) ini adalah tempat wisata yang ramai dikunjungi di kala weekend dan bahkan weekdays. Kamu bisa hunting foto sepuasnya dengan patung Garuda Wisnu dengan latar pemandangan yang asri. Karya seni yang indah ini bisa kamu nikmati saat berkunjung ke Bali karena merupakan keunikan yang tiada duanya di Indonesia.

Pura Agung Besakih

Kabarnya Pura Agung Besakih merupakan pura terbesar di Indonesia. Di pintu gerbang yang lebar, kamu langsung disambut oleh banyak anak tangga dan pemandangan bangunan yang sangat banyak. Kompleks pura ini berudara sejuk dan bernuansa damai sehingga tak jarang para wisatawan yang kemari pasti akan rindu dengan suasananya yang cocok untuk healing.

Bali Safari Marine Park

Konsep Bali Safari Marine mengkombinasikan antara alam dan kehidupan modern. Baik satwa maupun fasilitas yang ada di Bali Safari Marine Park sangat terawat dan rapi sehingga cocok dijadikan tempat piknik bagi siapa pun. Tempat wisata yang satu ini lebih fokus kepada edukasi dan konservasi sehingga kamu bisa belajar banyak hal saat kemari.

Pantai Suluban Uluwatu

Objek wisata andalan yang satu ini telah populer di kalangan wisatawan mancanegara. Meskipun akses menuju pinggir pantai cukup sulit, namun hal tersebut tidak membuat Pantai Suluban sepi pengunjung. Dengan tebing besar tinggi menjulang yang saling berhimpitan di pinggir pantai, justru semakin banyak wisatawan yang tertarik menikmati keindahannya.

Desa Adat Penglipuran

Segala hal tentang Bali memang asyik untuk dijelajahi, termasuk budayanya. Desa Adat Penglipuran sangat terbuka dan memiliki penduduk yang ramah. Dengan senang hati, kamu bisa melihat aktivitas penduduk dan mengagumi rumah adat yang ditempati oleh penduduk. Dijamin kamu akan betah berlama-lama di tempat ini. Jangan khawatir jika tidak ingin cepat pulang, di Desa Penglipuran juga tersedia homestay lho!

Taman Nasional Bali Barat

Jika ingin berwisata ke tempat wisata di Bali yang menawarkan paket lengkap, kamu harus mengunjungi Taman Nasional Bali Barat. Kamu bisa bercengkerama dengan berbagai fauna langka, menikmati indahnya fauna, menjelajahi hutan, hingga menyelam untuk menikmati indahnya biota laut. Namun karena tempat ini wilayah yang dilindungi, pastikan untuk meminta izin pengelola terlebih dahulu ya.

Danau Tamblingan

Danau Tamblingan adalah salah satu danau eksotis di Bali. Konon, Danau Tamblingan terbentuk dari letusan kaldera beberapa abad yang lalu. Saat kemari kamu bisa menyewa perahu kecil atau sampan untuk mengelilingi danau sambil mengabadikan momment liburan. Selain itu, pengelola juga menyediakan lahan untuk berkemah di sekitar danau lho! Tertarik mencobanya?

Tanah Lot

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa Tanah Lot adalah salah satu tempat wisata di Bali yang sangat populer. Hal paling menarik dari Tanah Lot adalah adanya pura yang terletak di atas batu karang sehingga tampak seperti mengambang di atas lautan. Tak heran banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang betah menikmati suasana dan rela menuruni tebing dan berjalan agak jauh untuk sampai ke atas pura.

Nusa Penida

Liburan di Bali memang belum lengkap kalau belum berkunjung ke Nusa Penida. Pulau kecil ini menawarkan view sangat menawan dan disukai oleh banyak wisatawan. Saking banyaknya yang mencintai nuansa di Nusa Penida, kamu akan melihat jutaan postingan di sosial media mengenai pulau ini dari berbagai negara. Tak heran, indahnya alam di Nusa Penida diimbangi oleh kondisi lingkungan yang sangat alami dan bersih sehingga membuat betah pengunjungnya.

Pantai Amed

Meskipun tidak seramai pantai lainnya di Bali, justru Pantai Amed menawarkan sisi unik yang berbeda. Pantai ini memiliki pasir berwarna hitam dan daerahnya dikenal sebagai penghasil garam. Selain hunting foto, tentu kamu akan puas hunting kuliner di sekitar pantai. Bagi para penggemar diving dan snorkeling khususnya wisatawan mancanegara, Pantai Amed adalah tempat yang sangat menawan.

Kebun Raya Bedugul

Lebih suka tempat wisata edukasi yang luas dan asri? Maka kamu harus mampir ke Kebun Raya Bedugul saat berada di Bali. Selain tempat piknik yang asyik, Kebun Raya Bedugul menjadi tempat yang tepat untuk belajar tentang flora dan fauna yang cantik. Fasilitasnya yang lengkap dan tempatnya yang tertata rapi dijamin akan membuat kamu betah berada di lokasinya.

Museum Blanco

Untuk healing menghilangkan penat dan rasa lelah, kamu bisa refreshing ke Museum Blanco. Di sini, kamu bisa sepuasnya menikmati karya seni kelas dunia yang unik lho. Menariknya, desain interior dan eksterior dari museum ini sangat khas. Bahkan, ada ruangan studio lukis juga yang bisa kamu singgahi. Bagaimana? Tertarik mengunjungi museum seni ini?

Danau Beratan

Danau Beratan berada di ketinggian 1240 mdpl sehingga udaranya sejuk dan menyegarkan. Selain sebagai tempat rekreasi, Danau Beratan juga berfungsi sebagai irigasi. Dengan latar belakang perbukitan hijau dan pura-pura yang terletak di sekitar danau, tak heran banyak turis mancanegara yang tertarik. Fasilitas yang disediakan oleh pengelola juga cukup lengkap sehingga kamu tidak perlu khawatir.

Pantai Lovina

Pantai Lovina cocok bagi kamu yang suka snorkeling. Selain pemandangan bawah lautnya yang cantik, yang menjadi incaran para wisatawan adalah menyaksikan sunrise yang menawan. Tak hanya itu, poin utama dari pantai ini adalah kamu bisa melihat lumba-lumba berenang langsung di habitatnya lho! Kamu bisa menyewa perahu untuk menyaksikan banyaknya lumba-lumba berenang sekitar pukul 06.00 sampai pukul 08.00.

Liburan di Pulau Dewata memang menyenangkan. Bali menyuguhkan konsep modern, tradisional, dan al yang eksotis secara bersamaan. Jika berlibur ke Bali, jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat di atas ya.